Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan Yang Mungkin Anda Belum Tahu

Kali ini saya akan membagikan sebuah ulasan singkat tentang manfaat pepaya bagi kesehatan. Mungkin untuk sebagian orang tahu kalau makan pepaya itu baik untuk kesehatan namun secara detail atau khusus sebagian besar dari mereka belum mengetahui manfaat apa saja didapatkan ketika makan buah pepaya. Berikut ulasan lengkapnya.

Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan Yang Mungkin Anda Belum Tahu

Pepaya baik untuk seks
Pepaya meningkatkan kejantanan laki-laki. Pepaya memiliki enzim yang disebut arginine yang membantu mengalirkan aliran darah di sekitar penis. Arginine bekerja pada asam nitrat yang berfungsi untuk merapikan otot-otot penis. Penggunaan pepaya secara teratur membantu mengobati disfungsi ereksi.

Pepaya mencegah penuaan
Pepaya bermanfaat dalam mencegah penuaan dini. Karena menyajikan berbagai phyto-nutrien yang penting, ini membantu mencerna makanan dengan cara yang halus. Ketika kulit digosokkan pada wajah dan dibiarkan selama 5 menit, berikan cahaya ke kulit karena adanya asam alfa-hidroksi. Namun, seseorang tidak boleh menggunakan pepaya lebih lama karena dapat menyebabkan iritasi. Ketika campuran pepaya dan susu diterapkan di atas wajah, itu membantu menghilangkan jerawat, komedo, noda dan jerawat. Antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan karotenoid juga membantu menghilangkan kerutan. Pepaya mencegah anti-penuaan karena sifat detoksifikasi dan membuat kulit lembut dan bersinar.

Pepaya untuk pengobatan peradangan
Pepaya memiliki enzim pencernaan protein seperti papain dan chymopapain yang membantu mengurangi peradangan. Papain memiliki kemampuan memecah protein di kulit sehingga membantu untuk mengangkat sel-sel mati dari kulit. Antioksidan pepaya juga membantu mengurangi peradangan.

Pepaya untuk pengobatan ketombe
Pepaya baik untuk rambut. Sampo yang mengandung bahan pepaya berguna dalam mencegah ketombe. Dalam pembuatan masker rambut pepaya, seseorang harus membutuhkan 100 gram pepaya yang dikupas, 100 gram pisang, 100 gram dadih, 1 sdt molase dan 1 sdt minyak kelapa. Giling semua komponen ini dan aplikasikan pada rambut. Tutupi kepala Anda untuk mempertahankan panas dan biarkan selama 40-50 menit dan cuci rambut Anda. Kombinasi ini bagus untuk melembutkan rambut.

Pepaya untuk pengobatan arthritis
Pepaya dikenal untuk enzim penting seperti papain dan chymopapain. Enzim ini membantu dalam mengurangi peradangan yang berhubungan dengan osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Pepaya juga mengandung antioksidan-vitamin C, vitamin E dan karoten yang menunjukkan sifat anti-inflamasi terhadap arthritis sehingga membantu untuk menyembuhkan luka bakar. Jadi, orang yang menderita osteoporosis, arthritis dan edema harus meminum pepaya secara teratur.

Pepaya untuk kulit yang cerah
Pepaya adalah salah satu dari beberapa buah yang digunakan untuk kulit bersinar dan paket wajah. Manfaatnya luar biasa yang membantu menghilangkan jerawat, noda, kerutan dan jerawat ketika pepaya membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Papain papaya menghancurkan sel-sel mati dari kulit dan memecah protein yang tidak aktif sehingga memberikan sentuhan yang halus. Paket wajah pepaya sangat membantu untuk membuat kulit lebih cerah dan kering. Kehadiran antioksidan-vitamin C, vitamin E, likopen dan beta-karoten membantu dalam perlindungan kulit dengan mengalahkan radikal bebas. Aplikasi wajah pepaya membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit. Semua nutrisi ini bagus untuk kulit akre.

Pepaya untuk menurunkan berat badan
Pepaya baik untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan secara alami. Pepaya rendah kalori dan bergizi, cukup nutrisi. Di sisi lain, itu juga membantu untuk mengisi perut Anda yang mengurangi keinginan lebih banyak makan. Karena kandungan serat yang cukup, itu juga memperlancar sistem pencernaan yang secara langsung atau tidak langsung berdampak pada sistem tubuh lainnya.

Pepaya mencegah dingin
Pepaya kaya akan vitamin A dan vitamin C yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mencegah orang dari dingin, batuk, flu dan demam. Makan teratur pepaya mencegah penyakit-penyakit ini. Pepaya kaya akan antioksidan yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memfasilitasi kesehatan yang sehat.

Pepaya baik untuk mata
Makan pepaya baik untuk mata. Pepaya mengandung beta-karoten, karotenoid, lutein dan zeaxanthin. Nutrisi phyto ini bagus untuk mata dan otot mata. Juga dilaporkan bahwa pengambilan lutein dan zeaxanthin mengurangi risiko degenerasi otot yang berkaitan dengan usia. Baik lutein dan zeaxanthin juga mencegah penyakit mata yang berbeda seperti glaukoma dan katarak.

Fakta gizi pepaya
Pepaya memiliki banyak nutrisi dan memiliki manfaat gizi yang tinggi. 100 gram pepaya memiliki nutrisi sebagai berikut: Kalori (39 k cal), Gula (5,90 gram), Karbohidrat (9,81 gram), Serat Makanan (1,8 gram), Lemak (0,14 gram), Protein (0,61 gram), Vitamin A (328 mikrogram), Vitamin (0,04 mg), Vitamin B2 (0,05 mg), Vitamin B3 (0,338 mg), Vitamin B6 (0,1 mg), Vitamin B9 (38 mg), Vitamin C (61,8 mg), Kalsium (24 mg) ), Besi (0,10 mg), Magnesium (10mg), Fosfor (5 mg), Kalium (257 mg), Sodium (3mg).

Selain ini, itu juga mengandung lemak, karbohidrat, protein, air dan abu. Dalam lemak, mengandung lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, asam lemak Omega-3 dan asam lemak omega-6. Ini juga mengandung seng, tembaga, mangan dan selenium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *