Kiat Sederhana untuk Mata Sehat

Mata Anda adalah bagian penting dari kesehatan Anda. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan memastikan Anda melihat dengan baik. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menjaga mata yang sehat sampai memasuki tahun-tahun keemasan Anda.

Kiat Sederhana untuk Mata Sehat

Memiliki pemeriksaan mata melebar yang komprehensif. Anda mungkin berpikir visi Anda baik-baik saja atau Soman bahwa mata Anda sehat, tetapi mengunjungi profesional perawatan mata Anda untuk pemeriksaan mata yang komprehensif adalah satu-satunya cara untuk benar-benar yakin. Ketika datang ke masalah visi umum, beberapa orang tidak menyadari mereka bisa melihat lebih baik dengan kacamata atau lensa kontak. Selain itu, banyak penyakit mata umum seperti glaukoma, penyakit mata diabetes dan degenerasi makula terkait usia sering tidak memiliki tanda-tanda peringatan. Pemeriksaan mata yang melebar adalah satu-satunya cara untuk mendeteksi penyakit ini pada tahap awal.

Selama pemeriksaan mata menyeluruh, tempat-tempat perawatan mata Anda turun di mata Anda untuk membesar, atau melebar, pupil untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke mata dengan cara yang sama dengan pintu yang terbuka memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke ruangan gelap. Ini memungkinkan ahli perawatan mata Anda untuk mendapatkan pandangan yang baik di belakang mata dan memeriksa mereka untuk tanda-tanda kerusakan atau penyakit. Ahli perawatan mata Anda adalah satu-satunya yang dapat menentukan apakah mata Anda sehat dan jika Anda melihat yang terbaik.

Ketahuilah riwayat kesehatan mata keluarga Anda. Bicarakan dengan anggota keluarga Anda tentang sejarah kesehatan mata mereka. Penting untuk mengetahui apakah seseorang telah didiagnosis dengan penyakit atau kondisi karena banyak yang turun-temurun. Ini akan membantu untuk menentukan apakah Anda berisiko lebih tinggi untuk mengembangkan penyakit mata atau kondisi.

Makan yang benar untuk melindungi penglihatimu. Anda pernah mendengar wortel baik untuk mata Anda. Tetapi mengonsumsi makanan yang kaya buah dan sayuran, terutama sayuran hijau seperti bayam, kale, atau collard hijau penting untuk menjaga kesehatan mata Anda juga. i Penelitian juga menunjukkan ada manfaat kesehatan mata dari mengonsumsi ikan yang tinggi asam lemak omega-3, seperti salmon, tuna, dan halibut.

Pertahankan berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko terkena diabetes dan kondisi sistemik lainnya, yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan, seperti penyakit mata diabetes atau glaukoma. Jika Anda kesulitan menjaga berat badan yang sehat, bicarakan dengan dokter Anda.

Pakailah kacamata pelindung. Kenakan kacamata pelindung saat bermain olahraga atau melakukan aktivitas di sekitar rumah. Kacamata pelindung termasuk kacamata keselamatan dan kacamata, perisai keselamatan, dan pelindung mata yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan yang benar untuk suatu aktivitas tertentu. Sebagian besar lensa kacamata pelindung terbuat dari polikarbonat, yang 10 kali lebih kuat dari plastik lainnya. Banyak penyedia perawatan mata menjual kacamata pelindung, seperti halnya beberapa toko peralatan olahraga.

Berhentilah merokok atau jangan pernah memulai. Merokok sama buruknya dengan mata Anda seperti halnya untuk bagian tubuh Anda yang lain. Penelitian telah menghubungkan merokok dengan peningkatan risiko mengembangkan degenerasi makula terkait usia, katarak, dan kerusakan saraf optik, yang semuanya dapat menyebabkan kebutaan. ii , iii

Jadilah keren dan pakai nuansa Anda. Kacamata hitam adalah aksesori fesyen hebat, tetapi tugas terpenting mereka adalah melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet matahari. Ketika membeli kacamata hitam, carilah kacamata yang memblokir 99 hingga 100 persen radiasi UV-A dan UV-B.

Biarkan matamu beristirahat. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau berfokus pada satu hal, Anda terkadang lupa berkedip dan mata Anda bisa lelah. Coba aturan 20-20-20: Setiap 20 menit, jauhkan sekitar 20 kaki di depan Anda selama 20 detik. Ini dapat membantu mengurangi kelelahan mata.

Bersihkan tangan Anda dan lensa kontak Anda dengan benar. Untuk menghindari risiko infeksi, selalu cuci tangan Anda dengan bersih sebelum memasukkan atau mengambil lensa kontak Anda. Pastikan untuk mensterilkan lensa kontak sesuai dengan yang diinstruksikan dan menggantikannya sebagaimana mestinya.

Berlatihlah keamanan mata di tempat kerja. Pengusaha diminta untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman. Ketika kacamata pelindung diperlukan sebagai bagian dari pekerjaan Anda, biasakan memakai jenis yang tepat setiap saat dan dorong rekan kerja Anda untuk melakukan hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *