Gila Kerja Ternyata Juga Bisa Memberi Dampak Buruk Bagi Keuangan Lho

Gila Kerja Ternyata Juga Bisa Memberi Dampak Buruk Bagi Keuangan Lho

 

Hashtagoption – Sebenarnya, tak ada yang salah jika kita giat bekerja atau workaholic. Saat seseorang begitu giat bekerja, ia akan menjadi begitu fokus dan mengesampingkan hal lain yang sebenarnya juga harus diperhatikan. Apakah Anda juga menjadi seseorang yang gila kerja? Bila demikian, Anda harus berhati-hati, karena kebiasaan ini juga bisa memberikan dampak buruk untuk keuangan jangka panjang.

 

Orang yang gila kerja dipandang sebagai orang yang berdedikasi tinggi pada pekerjaan yang ia lakukan. Seharusnya secara finansial, ia memperoleh hal yang seimbang, namun kembali lagi jika hal yang dilakukan secara berlebihan juga kurang baik. Ada beberapa dampak buruk yang bisa didapatkan jika terlalu keras bekerja.

 

Boros Kuota Internet

 

Pekerjaan sekarang ini selalu membutuhkan jaringan internet. Mungkin ketika dikantor bisa menggunakan internet kantor dengan gratis. Namun bagi mereka yang gila kerja, ketika pulang kantor, mereka masih saja memperhatikan pekerjaan di depan laptop, sudah pasti Anda akan mengeluarkan biaya internet yang cukup besar dibanding dengan hari biasa.

 

Boros Uang Makan

 

Biasanya, mereka yang gila kerja akan betah di kantor dan tak mau keluar kantor. Saat lapar melanda, salah satu pilihan yang bisa dilakukan adalah delivery order. Langkah ini diambil agar bisa tetap makan tanpa meninggalkan pekerjaan. Memesan makanan dan diantarkan, sudah pasti akan ada biaya tambahan yang harus dibayar. Bayangkan jika Anda melakukannya setiap hari, keuangan bisa menjadi sangat boros, selain itu kebanyakan makanan juga fast food yang bisa menimbulkan kegemukan dan masalah kesehatan lainnya.

 

Mengalami Masalah Kesehatan

 

Karena gila kerja, bisa jadi Anda tak begitu memperhatikan kesehatan. Seorang workaholic biasanya bekerja diatas waktu normal dibanding para pekerja lain. Bahkan, saat jam istirahat yang seharusnya digunakan untuk keluar kantor, masih digunakan untuk bekerja. Sebaiknya, hati-hati jika Anda memiliki kebiasaan ini, karena penghasilan tambahan yang di dapatkan bisa jadi harus digunakan untuk membayar biaya kesehatan, pemborosan ini pun kemungkinan besar akan terjadi. Jadi, selain memperhatikan pekerjaan, perhatikan pula kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *