4 Tips Merencanakan Pesta Pernikahan Dalam 30 Hari

4 Tips Merencanakan Pesta Pernikahan Dalam 30 Hari

Akumoment – Jika idealnya persiapan pesta resepsi pernikahan itu dilakukan jauh-jauh hari ketika pasangan memutuskan untuk menikah. Bahkan idealnya, mempersiapkan pesta pernikahan itu adalah 1 tahun, mengapa demikian? Karena pesta pernikahan memerlukan banyak sekali persiapan, tidak sekedar memilih venue pernikahan atau memesan dan mendekorasi gedungnya saja, namun masalah kecil hingga undangan untuk tamu pun perlu diperhatikan. Persiapan yang matang akan membuat pesta pernikahan berjalan dengan sempurna.

Sayangnya pesta pernikahan terkadang dipersiapkan dalam waktu yang sangat sempit karena kondisi tidak memungkinkan untuk melakukan pesta pernikahan 1 tahun kemudian, bahkan ada yang harus menyiapkan pesta resepsi pernikahan mereka dalam jangka waktu 30 hari. Berikut tips merancang pesta pernikahan dalam waktu mepet:

Minta Bantuan

Jika waktunya sudah benar-benar mepet, Anda harus melakukan pesta pernikahan dalam waktu 30 hari saja, maka gunakan seluruh koneksi Anda untuk meminta bantuan pada orang lain, terutama bantuan dari keluarga besar, sahabat dan rekan-rekan. Setelah bantuan dari dalam yang sifatnya sukarela, Anda mulai bisa mendaftar vendor-vendor apa yang harus Anda hubungi, pastikan untuk memilih vendor yang sudah berpengalaman menyiapkan kebutuhan pesta pernikahan dalam waktu singkat, Anda tidak ingin jika kepentingan detail pesta terbelangkai karena vendor yang ceroboh bukan?.

Pertimbangkan Untuk Menggunakan Paket Resepsi

Di zaman modern sekarang ada begitu banyak penawaran paket pernikahan, bahkan Anda bisa menyewa jasa mereka dengan anggaran yang Anda miliki, banyak juga hotel yang menyediakan paket pesta pernikahan lengkah dengan venue pernikahannya, catering bahkan sampai paket bulan madunya. Berbagai tawaran yang diberikan akan memberikan Anda banyak kemudahan, cukup pilih satu yang terbaik untuk membantu persiapan pesta pernikahan Anda.

Membuat Skala Prioritas

Membuat jadwal mengenai apa saja hal yang butuh dipersiapkan terlebih dahulu dan yang bisa dipersiapkan di hari berikutnya. Patuhi jadwal yang sudah Anda rancang sedemikian mungkin, jangan sampai lupa dengan skala prioritas, pastikan menyelesaikan hal terpenting terlebih dahulu.

Memilih Untuk Menghindari Hari Sabtu dan Minggu

Pilih hari biasa akan membantu memperlancar jalannya pesta pernikahan, karena di hari kerja biasanya orang yang menikah sedikit jadi ada banyak venue yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *